Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 3 No. 6 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, BIAYA PRODUKSI DAN LAMA USAHA TERHADAP PENDAPATAN UMKM WISATA EDUKASI SUSU BATU (WESB) DI KOTA BATU, JAWA TIMUR

Suci Harira Sari Hatuina (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Maria Alni Lau Go’o (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Tri Ratnawati (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Hwihanus Hwihanus (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2024

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pemasaran digital, biaya produksi dan lama usaha terhadap pendapatan UMKM wisata edukasi kota batu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi di dalam penelitian ini adalah para karyawan yang ada di edukasi kota batu. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel 75 responden. Instrumen penelitian yang digunakan dalam pengukur Tingkat kepentingan pada masing-masing indikator mengunakan skala likert dengan rentang 1 (sangat tidak setuju), 2 (tidak setuju), 3 (netral), 4 (setuju), 5 (sangat tidak setuju). Hasil penelitian ini menunjukkan Secara uji F (simultan) diperoleh nilai nilai F hitung sebesar 22.842 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan lebih kecil daripada tingkat signifikansi yang digunakan pada penelitian ini yaitu 0,05 (5%), maka disimpulkan pemasaran digital(X1), biaya produksi (X2) dan lama usaha (X3) secara simultan berpengaruh terhadap pendapatan umkm wisata edukasi susu batu.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...