Advances In Social Humanities Research
Vol. 1 No. 4 (2023): ADVANCES in Social Humanities Research

STRATEGI PEMASARAN TRAVEL HAJI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN JAMAAH

Randi Tamirano (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Muhammad Zen (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membahas strategi pemasaran yang efektif untuk perusahaan travel haji dalam meningkatkan kepuasan jamaah. Metodologi yang digunakan adalah studi kasus dengan mewawancarai manajer perusahaan travel haji dan jamaah yang pernah menggunakan layanan mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang efektif meliputi memastikan kualitas layanan yang tinggi, membangun kepercayaan dengan jamaah melalui komunikasi yang terbuka dan transparan, dan mempertimbangkan kebutuhan khusus dari jamaah. Selain itu, perusahaan travel haji harus memanfaatkan media sosial dan testimonial dari jamaah sebelumnya untuk membangun reputasi yang kuat di industri haji. Dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat, perusahaan travel haji dapat meningkatkan kepuasan jamaah mereka dan memenangkan persaingan di industri travel haji.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

vo

Publisher

Subject

Humanities Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Advances In Social Humanities Research is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to social and humanities fields. The journal is published monthly by Sahabat Publikasi Advances In Social Humanities Research provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall ...