Advances In Social Humanities Research
Vol. 1 No. 4 (2023): ADVANCES in Social Humanities Research

CLASSROOM MANAGEMENT STRATEGY AT SDN 197/II PULAU PEKAN

Fadila Puji Lestari (Univesitas Jambi)
Resky Dwi Yunita (Universitas Jambi)
Yantoro Yantoro (Unknown)
Bradley Setiyadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi guru berperan dalam memaksimalkan potensi kelas; faktor menghambat manajemen kelas; usaha guru di mengatasi masalah manajemen kelas; Dan strategi pengelolaan kelas. Studi kasus ini adalah dilaksanakan di SDN 197/II Pulau Pekan, dan menggunakan pendekatan kualitatif. Itu data dikumpulkan dari teknis dan sumber triangulasi. Hasilnya menunjukkan bahwa di kelas manajemen, guru berfungsi sebagai konselor, motivator, fasilitator, demonstrator, dan evaluator. Oleh karena itu, guru mampu menganalisis isu-isu seputar siswa, guru, serta lingkungan fisik dan sosio-emosional di kelas. Mengenai hal ini, guru berupaya menerapkan preventif dan korektif bertindak dengan melibatkan sekolah dan komite. Guru cenderung menerapkan pendekatan eklektik atau pluralistik dalam dimana dua atau lebih pendekatan diterapkan pada saat yang sama waktu. Dengan demikian, diharapkan eklektik pendekatan membantu guru meningkatkan kapasitas mereka dalam memilih pendekatan yang memungkinkan mereka untuk mengatasinya masalah yang berkaitan dengan pengelolaan kelas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

vo

Publisher

Subject

Humanities Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Advances In Social Humanities Research is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to social and humanities fields. The journal is published monthly by Sahabat Publikasi Advances In Social Humanities Research provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall ...