Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pelayanan terhadap pilihan produk murabahah oleh pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota Pekanbaru. Penyeimbangan dari data analisis yang dilakukan menggunakan survey via google form dengan mengukur dari hasil pilihan skala 1-5, dimana nilai 1 terendah dengan ukuran sangat kurang puas dan nilai 5 diambang maksimal dengan ukuran sangat puas. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dalam hal ini teknik pengumpulan data dengan survey. Hasil dari penelitian ini adalah Berdasarkan data bahwa 52,1% adalah pria, 47,9% berjenis kelamin wanita. Untuk Jenjang Pendidikan terakhir sebesar 69% adalah tamatan SMA/Sederajat, selebihnya 16,2% tamatan Sarjana dan 9,9% Tamatan SMP/sedejarat. Rentan usia responden 17-35 tahun adalah 58,5%, 36-45 tahun sebesar 27,5%, 46-55 tahun sebesar 11,3% dan rentan 56-64 tahun sebesar 4,2%. Sedangkan untuk jenis usaha yang menjadi dominasi 78,2% adalah usaha kuliner. Kualitas dari pelayanan bank syariah menunjukkan angka kepuasan sangat puas rata-rata 50% ke atas. Hal ini ditunjukkan dari hasil survey terhadap pelayanan bank sudah memberikan kepuasan kepada nasabah. Bagian ini menyajikan hasil dengan deskripsi yang jelas. Hasil dapat dilengkapi dengan gambar dan tabel. Hal ini mempengaruhi keputusan dengan nilai rata-rata di atas 50%. Sebagai nasabah yang cerdas sudah tentu memilih pembiayaan melalui produk yang bebas dari kata riba dan juga memperoleh asa keberkahan di dalamnya.
Copyrights © 2024