Journal Community Service Consortium
Vol 3 No 1 (2023): Journal Community Service Consortium

EMPOWERING UMKM DENGAN PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING PADA PAGUYUBAN DESTINASI USAHA KASEMBON MALANG

Sari, Risca Kurnia (Unknown)
Rijal, Muhammad Saifur (Unknown)
Utama, Satria Putra (Unknown)
Zairina, Anisa (Unknown)
Modiana, Yani Quarta (Unknown)
Widyastuti, Diane (Unknown)
Perdana, Randhiki Gusti (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Mar 2023

Abstract

Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberi pandangan baru kepada masyarakat terutama UMKM yang tergabung dalam Paguyuban Destinasi Usaha mengenai pemanfaatan digital marketing yang lebih efektif dan efisien untuk pengembangan UMKM. Pengabdian masyarakat ini menggunakan pendekatan Participatory Action Research (PAR) dengan tahap persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil pengabdian masyarakat yaitu pelatihan terkait pemanfaatan digital marketing. Peserta mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan smart phone sebagai media pemasaran produknya. Selain itu, pengabdian masyarakat ini juga memberikan bantuan kepada Paduka untuk membuatkan katalog produk digital yang dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM dalam Paduka dan konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

consortium

Publisher

Subject

Humanities

Description

Journal Community Service Consortium (ISSN: 2723-0473 and e-ISSN: 2721-3986) is published twice a year in the months of February and November. It publishes manuscripts within the fields of community service. Journal Community Service Consortium is published by the Institute of Research & Community ...