Finance
Vol. 1 No. 1 (2023): Volume 1 Nomor 1, Mei 2023

PENGARUH LITERASI KEUANGAN, DIGITAL MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT GENERASI Z PADA BANK SYARIAH (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM ZAINUL HASAN (UNZAH) GENGGONG

Huda, Mohammad Khoerul (Unknown)
Millah, Hayatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari literasi keuangan, digital marketing, dan brand image terhadap minat generasi z pada bank syariah. Peneliti menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Universitas Zainul Hasan Genggong dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan sebesar 5%. Metode analisis data yang digunakan menggunakan teknik analisis uji regresi linier berganda,uji asumsi klasik, dan menggunakan uji hipotesis yang diolah menggunakan aplikasi dari SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkann bahwa literasi keuangan mempunyai pengaruh terhadap minat generasi Z. Berdasarkan hasil uji T disimpulkan bahwa literasi keuangan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat generasi Z untuk menjadi nasabah di perbankan syariah. Secara parsial, pengaruh literasi keuangan terhadap minat generasi Z pada bank syariah adalah sebesar 4.589 dengansignifikansi sebesar 0,000 dimana nilai thitung lebih besar dari ttabel dan nilai signifikan kurang dari alpha 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

finance

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

Finance: Journal of Accounting and Finance is a journal managed by the Islamic Banking Study Program at Zainul Hasan Genggong Islamic University and in collaboration with the professional organization, the Association of Islamic Economists. with a professional organization, namely the Association of ...