EJOIN : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 2 (2024): EJOIN : Jurnal Pengabdian Masyarakat, Februari 2024

MENGEKSPLORASI POTENSI APLIKASI CANVA DALAM MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN DAN PROMOSI SEKOLAH DI MTSM SANIANG BAKA

Putra, Yendi (Unknown)
Anwar, Edwin (Unknown)
Putri, Etika Melsyah (Unknown)
Junaidi, Ilham (Unknown)
Wahyuni, Lili (Unknown)
Nasrah, Rasidah (Unknown)
Putri, Rita Dwi (Unknown)
Jeprimansyah, Jeprimansyah (Unknown)
Handayani, Reti (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2024

Abstract

Kemajuan IT terus meningkat seiring dengan meningkatnya kebutuhan manusia dalam melakukan aktivitas pembelajaran. dengan eksplorasi potensi aplikasi Canva sebagai alat utama dalam mengembangkan media pembelajaran dan promosi sekolah di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTSM) Saniang Baka. Melibatkan kolaborasi antara guru, siswa, dan staf sekolah, penelitian ini memfokuskan pada penerapan Canva untuk menciptakan materi pembelajaran yang inovatif dan membangun strategi promosi sekolah yang efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Canva memainkan peran krusial dalam meningkatkan kualitas materi pembelajaran dengan desain visual yang menarik, memudahkan guru dalam mengintegrasikan elemen-elemen multimedia untuk meningkatkan pemahaman siswa. Secara bersamaan, penggunaan Canva untuk promosi sekolah, seperti pembuatan poster dan brosur, secara positif memperkuat citra sekolah dan meningkatkan daya tarik di mata masyarakat. Ditemukan bahwa partisipasi siswa meningkat ketika disajikan dengan materi pembelajaran yang lebih menarik secara visual. Implementasi Canva di MTS Saniang Baka telah memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan media pembelajaran inovatif dan strategi promosi sekolah yang efektif, menandakan potensi besar aplikasi ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan citra sekolah..

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ejoin

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

EJOIN is a journal that is a scientific forum for community service with e-ISSN: 2985-5322, and managed by LPPM Institut Pendidikan Nusantara Global. Publish articles on community service activities in the fields of education, social, human resource development, health, appropriate technology, and ...