ALMURTAJA: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Vol. 2 No. 1 (2023): ALMURTAJA : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Strategi Komunikasi Partisipatif Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan Karakter Anak Usia Dini

Ahmadi, Mubarok (Unknown)
Gunarti, Tri Tami (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2023

Abstract

Tujuan utmanya adalah mengeksplorasi strategi konkret dalam penerapan komunikasi partisipatif antara lembaga pendidikan dan orang tua, khususnya dalam konteks peningkatan pendidikan karakter pada anak usia dini. Metode yang diguanakan dalam penelitian ini adalah kualitatif sebagai metode kualitatif dipilih karena penelitian ini bertujuan untuk menggali pemahaman yang mendalam tentang strategi komunikasi partisipatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan karakter anak usia dini. Pendidikan karakter pada anak usia dini memiliki peran krusial dalam membentuk nilai, etika, dan perilaku yang menjadi dasar bagi pribadi mereka di masa depan. Strategi komunikasi partisipatif menjadi kunci utama dalam mengembangkan karakter pada fase ini. Melalui keterlibatan orang tua, guru, dan pihak sekolah, pendidikan karakter anak usia dini dapat menjadi lebih holistik dan efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

almurtaja

Publisher

Subject

Religion Humanities Physics Other

Description

ALMURTAJA merupakan jurnal yang berisikan kajian dan analisis penelitian terkait pendidikan anak usia dini meliputi; pengembangan nilai moral dan agama, perkembangan fisik motorik, perkembangan sosial emosional, perkembangan kognitif, perkembangan bahasa, pengembangan seni dan kreatif, parenting, ...