Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pembelian online shopee terhadap minat beli konsumen. Populasi dari penelitian ini adalah warga di Kelurahan Tong Marimbun Pematang Siantar dan dalam menentukan sampel yaitu melalui rumus lemeshow. Jenis penelitian yang digunakan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini uji penelitian yang digunakan adalah validitas, reabilitas, analisis korelasi, analisis deskriptif, regresi linear sederhana, uji-t dan koefisien determinasi. Hasil kuisioner yang telah di uji validitas dan reliabilitas, selanjutnya dilakukan uji normalitas data sebelum dilakukan analisis data. Teknik analisis data menggunakan teknik regresi sederhana. Dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima karena menujukkan hasil uji hipotesis positif dan signifikan. Berdasarkan pengujian yang dilakukan menggunakan Uji Parsial atau Uji-t. Koefisien regresi atau t-tabel adalah sebesar 4,636 > t-hitung untuk variabel kualitas pelayanan tabel yaitu 1,65845dan mengartikan adanya pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen, dan signifikansinya yaitu 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil koefisien determinasi pada penelitian ini yaitu sebesar 0.173 artinya kualitas pelayanan pembelian online shopee berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen sebesar 17,3%.
Copyrights © 2024