Aplikasi BRImo merupakan Alat transaksi keuangan digital perbankan yang disediakan untuk mempermudah kelancaran transaksi dengan efektif dan efesien yang didukung dengan smartphone dan jaringan internet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi masyarakat penggunaan layanan transaksi digital pada aplikasi BRImo di Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif Deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi masyarakat Kelurahan Ilir yang berjumlah 10 orang masyarakat yaitu menyambut baik aplikasi BRImo karena memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi keuangan. Keamanan data pada layanan aplikasi BRImo sudah sangat baik karena aplikasi BRImo memiliki enkripsi data otentikasi dua faktor. Namun sebagian pengguna tidak sepenuhnya memahami manfaat fitur yang ada pada Aplikasi BRimo. Tingkat kebutuhan pengguna yang berbeda dan kemampuan individu dalam menggunakan teknologi berbeda-beda. Penyedia layanan perlu melakukan literasi digital/edukasi agar fitur aplikasi BRImo ini tetap relevan dan memberikan manfaat pada masyarakat . Kata kunci: Persepsi , Layanan Transaksi Digital, Fintech, BRImo
Copyrights © 2024