Journal Of Human And Education (JAHE)
Vol. 4 No. 1 (2024): Journal Of Human And Education (JAHE)

Edukasi Usaha UMKM pada Produk Kebutuhan Primer Berupa Sandang dan Pangan Berbasis Digital Marketing di MA Soebono Mantofani

Irma Shantilawati (Universitas Ichsan Satya)
Annisa Anindya (Universitas Ichsan Satya)
Ibnu Suryadi (Universitas Ichsan Satya)
Rebeka Meidiana Purba (Universitas Ichsan Satya)
Siti Rahayu (Universitas Ichsan Satya)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Permasalahan yang dihadapi oleh UMKM saat ini adalah tidak melibatkannya Digital Marketing sebagai strategi dalam pemasaran sehingga banyak UMKM yang masih mengalami kesulitan dalam proses pemasaran produk dan menjadi kendala dalam pengembangan usahanya. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bisnis retail pada UMKM melalui Digital Marketing untuk memasarkan produk yang lebih luas sehingga penjualan lebih meningkat. Metode yang digunakan adalah Pengabdian Masyarakat dengan menggunakan kuesioner pre-test dan post-test. Hasilnya, nilai rata-rata pada post-test lebih tinggi dibandingkan dengan hasil nilai rata-rata pada pre-test.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jahe

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Journal of Human And Education (JAHE) merupakan wadah penerbitan naskah ilmiah terbaik mengenai kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Naskah ini diharapkan dapat memuat berbagai kegiatan dalam menghadapi dan mengelola berbagai potensi, hambatan, tantangan dan permasalahan yang ada di masyarakat ...