Jurnal Informatika Polinema (JIP)
Vol. 5 No. 2 (2019): Vol 5 No 2 (2019)

RANCANG BANGUN MANAJEMEN TOOLS UNTUK PROYEK PERANGKAT LUNAK BERBASIS WEB

Dimas Wahyu Wibowo (Unknown)
Elok Nur Hamdanah (Unknown)
Zarkasyi Matiin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2019

Abstract

Perkembangan teknologi yang tak bisa dihindari semakin menyebabkan berubahnya tingkah laku masyarakat dalam berkegiatan sehari-hari maupun pada saat bekerja. Dengan berubah tingkah laku masyarakat dalam beraktifitas ini menyebabkan kebutuhan akan pembuatan perangkat lunak yang dapat mendukung perubahan tingkah laku tersebut. Oleh sebab itu mulai banyak perusahaan yang bergerak dalam jasa pembuatan ataupun pengembangan perangkat lunak. Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan pengembang perangkat lunak Inagata Technosmith. Permasalahan yang terjadi adalah tidak terpusatnya data dan ketidaktahuan projek manajer terhadap apa saja yang dikerjakan oleh para karyawannya. Penelitian ini ditujukan agar dapat mengembangkan website yang dapat mengumpulkan data menjadi terpusat dan menerapkan metode Fuzzy AHP yang digunakan untuk memberikan rekomendasi kepada projek manajer dengan cara menghitung tingkat kesibukan dari setiap karyawan dan mengurutkan dari yang tingkat kesibukan rendah. Berdasarkan hasil pengujian output sistem dan perhitungan manual dapat simpulkan bahwa hasil perhitungan secara manual dan sistem memiliki hasil yang sama yaitu memberikan hasil akhir berupa rangking sesuai dengan tingkat kesibukan dari setiap developer dan membantu perusahaan dengan penyimpanan data yang terpusat. Kata kunci: Manajemen tools, rekomendasi, Fuzzy AHP

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jip

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering Library & Information Science

Description

The focus and scope of articles published in JIP (Journal of Informatics Polinema) encompasses the game technology, information system, computer network, computing, which covers the following scope: Game Technology Artificial Intelligence Intelligent System Machine Learning Image Processing Computer ...