Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hasil kemampuan guru PAI dalam merancang tujuan belajar siswa. metode ini penelitian kualitatif pendekatan berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil Penelitian Guru dalam meracang pembelajaran merupakan bagian integral dari kehidupan dan pekerjaan seorang guru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar penerapan mercang pembelajaran yang diterapkan di dalam sekolah tersebut. Metode dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif yang dimana untuk mendapatkan informasi yang akurat langsung kepada guru dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Objeknya dalam penelitian ini adalah guru. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa mercang pembelajaran perlu lingkup sekolah, ditegakkan oleh pimpinan atau kepala sekolah. Sedangkan untuk dilakukan untuk penegakan meracang pembelajaran sekolah dapat dilakukan salah satunya dengan cara melakukan sosialisasi tentang aturan sekolah. Saran dalam penelitian ini adalah agar meningkatkan mutu perencanan pembelajaran guru di sekolah agar dapat meningkatkanmotivasi dan hasil belajar siswa siswa di sekolah.
Copyrights © 2022