Jurnal Bahasa Daerah Indonesia
Vol. 1 No. 2 (2024): Mei

Penggunaan Gaya Bahasa Indonesia Dalam Pemasaran Produk Wafer Tango

Hudiyah, Intan Fairuz (Unknown)
Amadearaya, Maria Clarissa (Unknown)
Lestari, Eka Margi (Unknown)
Syafa, Mutiara Putri (Unknown)
Putri, Endira Meiliana Radianto (Unknown)
Arum, Dewi Puspa (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2024

Abstract

Iklan adalah jenis informasi yang dibuat oleh seseorang, lembaga, atau perusahaan, dan ditujukan kepada khalayak dengan pesan menarik tentang barang atau jasa. Iklan dibuat dengan tujuan membujuk atau mendorong orang untuk menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan. Sakaria (2016). Penelitian ini akan menyelidiki pengaruh gaya bahasa pada iklan Wafer Tango. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana gaya bahasa berdampak pada iklan tersebut dan juga untuk memberikan contoh penggunaan gaya bahasa dalam iklan Wafer Tango. Metode simak dan catat digunakan. Iklan di akun wafer tango di YouTube dan media sosial diperoleh dari tahun 2014 hingga 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya bahasa repetisi, hiperbola, retoris, dan persuasif digunakan dalam iklan Wafer Tango.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbdi

Publisher

Subject

Arts Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Bahasa Daerah Indonesia ISSN 3047-3128 is a peer-reviewed scientific publication dedicated to advancing research and knowledge in the field of regional language development science and regional language education. This journal aims to provide a platform for academics, researchers, ...