Mawar Saron: Jurnal Pendidikan Agama Kristen dan Gereja
Vol. 5 No. 1 (2022): Maret

Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAK di SMP N 2 Banjar Agung

Setiaman Larosa <br> Ecshal Handri Sabrian Lay (Sekolah Tinggi Teologi Mawar Saron Lampung)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2023

Abstract

Dalam penulisan jurnal ini peneliti melakukan observasi di SMP N 2 Banjar Agung dan ditemukan bahwa kurangnya penguasaan guru Pendidikan Agama Kristen dalam melakukan strategi pembelajaran, guru belum memberikan ruang yang banyak untuk peserta didik bertanya serta kurangnya minat belajar peserta didik saat mengikuti pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Berdasarkan masalah yang ditemukan maka peneliti merumuskan permasalahan ini dengan pertanyaan. Bagaimana penerapan strategi pembelajaran Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMP N 2 Banjar Agung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan strategi pembelajaran Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMP N 2 Banjar Agung.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Jurung

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Mawar Saron: Jurnal Pendidikan Agama Kristen dan Gereja adalah jurnal publikasi baik hasil penelitian dalam bidang Pendidikan Agama Kristen dan Gereja yang memiliki nomor ISSN 2986-8319 (Online), 2654-4857 (Print), yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Teologi. Jurnal Mawar Saron terbit 2 kali dalam ...