Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

Keterampilan Komunikasi Guru BK pada Implementasi Kurikulum Merdeka Sistem Pembelajaran yang Fleksibel dalam Menilai Perkembangan Siswa SMK 2 Muhammadiyah Banjarmasin dari Segi Akademik

Mardiana, Mardiana (Unknown)
Rakhmadiansyah, Rakhmadiansyah (Unknown)
Farihin, Farihin (Unknown)
Maulana, Erdyan Jaya (Unknown)
Syahbana, Takdir Ali (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini menganalis bagaimana Keterampilan Komunikasi Guru BK Pada Implementasi Kurikulum Merdeka Sistem Pembelajaran Yang Fleksibel Dalam Menilai Perkembangan Siswa SMK 2 Muhammadiyah Banjarmasin Dari Segi Akademik. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif Kualitatif menggunakan Wawancara dengan Para Informan. Hasil menunjukkan bahwa Keterampilan Komunikasi Guru BK Pada Implementasi Kurikulum Merdeka Sistem Pembelajaran Yang Fleksibel Dalam Menilai Perkembangan Siswa SMK 2 Muhammadiyah Banjarmasin Dari Segi Akademik sangatlah berpengaruh dan hal tersebut dipengaruhi oleh Kurikulum Merdeka itu sendiri dimana Kurikulum Merdeka dengan sistem Pembelajaran yang Fleksibel meningkatkan kemampuan mengajar para guru dan belajar para siswa yang mendorong kreativitas. Pada Kurikulum merdeka peran guru BK sangat besar dalam jenjang karir para siswa, sistem yang fleksibel ini lah yang membuat kedekatan antara guru BK dan para siswa menjadi dekat yang membuat para siswa percaya dengan para guru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia is a peer-reviewed scientific journal that publishes original research and critical studies in various fields of science, including education, social sciences, humanities, economics, and engineering. The journal aims to provide a platform for researchers, ...