Advances: Jurnal Ekonomi & Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2023): January - February

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Nilai Produk terhadap Kepuasan Konsumen

Abdul Haris (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wira Bhakti, Makassar)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan nilai produk terhadap kepuasan konsumen Pisang Goreng Nugget Cafe Makassar. Populasi penelitian meliputi semua pelanggan di Pisang Goreng Nugget Cafe Makassar. Berdasarkan data dari Pisang Goreng Nugget Cafe Makassar, bahwa jumlah pelanggan setiap harinya mencapai 200 orang pelanggan. Berdasarkan rumus slovin, dapat di peroleh jumlah sampel yang akan diteliti adalah 67orang pelanggan dan ditentukan secara Simpel Random Sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menyebar kuesioner kepada responden. Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis dengan analsiis statistik dekriptif, uji instrumen penelitian yang terdiri dari (uji validitas, uji reliabilitas) dan menguji seluruh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dan akan dibuktikan melalui uji parsial, uji simultan dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara parsial dan secara simultan, kualitas pelayanan dan nilai produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Pisang Goreng Nugget Cafe Makassar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

AJEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Established in 2023, Advances: Journal of Economics & Business is dedicated to publishing original research that contributes to the advancement of knowledge in the fields of economics, management, and accounting. This esteemed journal encompasses a wide range of research topics and employs various ...