Jurnal Pembelajaran dan Ilmu Pendidikan
Vol 2 No 2 (2022): Volume 2, Nomor 2, Mei 2022

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP ) melalui Pembinaan Kolaboratif pada Guru SD Negeri 2 Wringinanom Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang

Setyowati, Ribut (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yakni untuk meningkatkan pengetahuan guru dalam mengembangkan silabus dan juga rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Lokasi penelitian di SD Negeri 2 Wringinanom Kabupaten Malang. Setelah dilaksanakan evaluasi diketahui jika terdapat trend kenaikan tingkat pengetahuan guru dengan rincian pada komponen penentuan materi ajar dari 50% menjadi 75%, kegiatan pembelajaran meningkat dari 25% menjadi 75%, indikator dari 25 % menjadi 75 %, jenis penilaian dari 50% menjadi 75%. Pada siklus kedua yaitu penyusunan RPP terdapat peningkatan dalam hal menentukan model pembelajaran ada peningkatan dari 25% menjadi 75% dan aspek penilaian dari 25% meningkat 75%, indikator meningkat dari 25% menjadi 75%, tujuan pembelajaran meningkat dari 50% menjadi 75%, dan materi ajar dari 25% menjadi 75%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian tentang kependidikan dasaran dengan berbagai topik kajian (sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, ...