ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2024): April 2024

ANALISIS DAMPAK STRATEGI BISNIS YANG BERORIENTASI PADA KEPUASAN KONSUMEN

Anggriani, Rini (Unknown)
Anwar, Mohammad Ziad (Unknown)
Jati, L. Jatmiko (Unknown)
Makalmay, Gracia Lelia Anasthasia (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

Art Coffie Lago bukan termasuk coffee shop yang mewah tetapi bukan pula termasuk warung kopi biasa. Jenis bahan yang digunakan untuk menu unggulan Art Coffie Lago adalah es kopi susu gula aren yang mempunyai ukuran kopi arabika sebesar 70% dan robusta 30%. Proses penelitian ini penulis menggunakan metode wawancara terstruktur (tertulis). Teknik analsis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: Pengumpulan data, Reduksi data dan verifikasi, dan Penegasan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Art Coffie Lago sudah menerapkan strategi bisnis yang secara keseluruhan berorientasi pada kepuasan pelanggan. Hal tersebut diaplikasikan secara menyeluruh baik dari segi produk, promosi, pelayanan, dan lain sebagainya. Hasil implementasi strategi tersebut mampu menciptakan kepuasan pelanggan yang terbukti dari respon pelanggan terhadap produk dan pelayanan kedai dan dari pendapatan kedai yang selalu memenuhi target.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

economist

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis bertujuan untuk menerbitkan penelitian berkualitas tinggi di bidang ekonomi dan studi bisnis. Jurnal ini berfungsi sebagai platform bagi akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk bertukar ide dan temuan yang berkontribusi pada kemajuan pengetahuan dalam ...