Jurnal Literasi Digital
Vol. 1 No. 3 (2021): November 2021

Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi COVID-19 di UPTD SDN 125 Barru

Ria Fitri (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Asrul Sultan (Universitas Negeri Makassar)
Ritha Tuken (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19 di UPTD SDN 125 Barru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa UPTD SDN 125 Barru sebanyak 124 siswa dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV, V dan VI sebanyak 54 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif data kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh rata-rata kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran daring yaitu 60,02 menunjukkan bahwa tingkat kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19 di UPTD SDN 125 Barru berada pada kategori tinggi dengan persentase 50%

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jld

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Jurnal Literasi Digital imerupakan Jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Pustaka Digital Indonesia. Literasi Digital menerbitkan hasil penelitian dibidang teknologi pendidikan dan pembelajaran. Artikel pada jurnal menyajikan isu terkait Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran, Sistem Pembelajaran ...