MENTARI : Journal Of Islamic Primary School
Vol 2 No 1 (2024): March 2024

Teori Belajar Dan Pembelajaran Anak Usia Dasar

Sufraini, Sufraini (Unknown)
Budi, Tegar Setia (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2024

Abstract

Teori belajar menjadi elemen kunci bagi seorang guru dalam melaksanakan proses pembelajaran kepada siswa, terutama dalam konteks kemampuan profesional guru dalam menjalankan tugas pokoknya dalam mengajar. Keterkaitan ini sangat relevan dengan persyaratan program pendidikan nasional, di mana seorang guru diharapkan memiliki pemahaman yang memadai dalam ilmu pedagogi, menjadikan teori belajar sebagai landasan yang esensial. Oleh karena itu, tulisan ini akan mengulas beberapa teori terkenal tentang pengajaran dan pembelajaran yang diakui secara internasional oleh para ahli pendidikan. Pendekatan metodologi yang digunakan dalam penulisan ini adalah model analisis deskriptif kualitatif yang secara rinci menjelaskan suatu teori, memberikan pemahaman yang mendalam kepada pembaca. Meskipun isi teori mungkin terasa sederhana, penjelasannya memiliki relevansi yang signifikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ment

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Mentari : Journal of Islamic Primary School is a double-blind peer-reviewed journal published by the Study Program of Education for Islamic Elementary School Teachers , Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ula Kertosono Nganjuk. The journal publishes research articles of Islamic primary ...