Penelitian Ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran, kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian terhadap loyalitas pelanggan di Pasar UMKM Tradisional Desa Pantai Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala model likert yang ukur variabel Y dan Z (Keputusan Pembelian Pelanggan dan loyalitas pelanggan), variabel X (bauran pemasaran dan kepuasan pelanggan). Sampel yang digunakan berjumlah 140 responden, dimana responden tersebut adalah orang yang berbelanja di Pasar Tradisional Desa Pantai Kabupaten Kuantan Singingi. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan SmartPLS. Berdasarkan penelitian ini pertunjukan bahwa bauran pemasaran dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, bauran pemasaran, kepuasan pelanggan, dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, secara umum, semua hipotesis di dalam penelitian ini dapat diterima
Copyrights © 2023