South East Asian Management Concern Journal
Vol. 1 No. 1 (2023): November

Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian serta Implementasinya pada Loyalitas Pelanggan di UMKM Pasar Tradisional Desa Pantai Kabupaten Kuantan Singingi

Yananda, Adrivo (Unknown)
Arizal, Arizal (Unknown)
Heri, Helwen (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2023

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran, kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian terhadap loyalitas pelanggan di Pasar UMKM Tradisional Desa Pantai Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala model likert yang ukur variabel Y dan Z (Keputusan Pembelian Pelanggan dan loyalitas pelanggan), variabel X (bauran pemasaran dan kepuasan pelanggan). Sampel yang digunakan berjumlah 140 responden, dimana responden tersebut adalah orang yang berbelanja di Pasar Tradisional Desa Pantai Kabupaten Kuantan Singingi. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan SmartPLS. Berdasarkan penelitian ini pertunjukan bahwa bauran pemasaran dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, bauran pemasaran, kepuasan pelanggan, dan keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, secara umum, semua hipotesis di dalam penelitian ini dapat diterima

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seamac

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

South East Asian Management Concern Journal (SEAMAC) is a journal that publishes scientific research articles in all aspects of management science, including parts of Marketing Management, Financial Management, Entrepreneurship, Strategic Management, Operations Management, Human Resource Management, ...