Journal of Exploratory Dynamic Problems
Vol. 1 No. 1 (2024)

Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa Kelas I Melalui Pendekatan Cerita Bergambar

Nauli, Polma Roman (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2024

Abstract

Membaca merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk mendapatkan sebuah informasi, memperoleh ilmu dan pengetahuan serta pengalaman-pengalaman baru. Pada hakikatnya, aktivitas membaca terdiri dari dua bagian, yaitu membaca sebagai proses dan membaca sebagai produk. Dari hasil penelitian kemampuan siswa dalam membaca melalui media buku bergambar lebih layak dibandingkan full narasi yang mana data yang didapat yaitu: persentase kelayakan buku 97%, 90%, dan 94%. Sedangkan dari hasil nilai siswa Siswa dengan rentan nilai 40-50: 4 siswa, Siswa dengan rentan nilai 50-60: 6 siswa, Siswa dengan rentan nilai 60-70: 16 siswa, Siswa dengan rentan nilai 70-80: 4 siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edp

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Exploratory Dynamic Problems adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...