Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 1 No. 9 (2023): November

Pelatihan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Kapasitas Penjualan UMKM Keripik Pohung

Syafi'ah, Syafi'ah (Unknown)
Suwono, Suwono (Unknown)
Setiabudhi, Hatta (Unknown)
Astuti, Retno Sari Puji (Unknown)
Septiani, Devi (Unknown)
Wahyuningsih, Ita (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2023

Abstract

Industri berskala rumahan warga Grumbul Muntab Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap yang sudah berdiri beberapa tahun dan dijadikan sumber penghasilan adalah membuat camilan terutama Keripik Pohung (Singkong). Pohung (Singkong) merupakan bahan pangan yang mudah ditemukan di Kabupaten Cilacap, dijadikan salah satu olahan yang disukai oleh masyarakat yaitu Keripik Pohung (Singkong) yang masih menggunakan sistem tradisional dari segi pengolahan dan pemasaran produknya. Pada Kegiatan PKM yang dilakukan tim Pengabdian dosen dan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap yang akan menjadi fokus kami untuk mengambil tema tersebut yaitu inovasi pada logo dan strategi pemasaran. Upaya yang dilakukan mahasiswa dalam mengatasi masalah tersebut adalah 1) mengubah kemasan keripik pohung yang semula plastik biasa menjadi kemasan standing pouch agar produk tahan lama dan menarik konsumen, 2) membuatkan desain logo untuk produk agar memiliki ciri khas dari produk tersebut, 3) membuatkan media sosial sebagai media promisi. Metode yang digunakan adalah 1) pembuatan desain logo, 2) penyuluhan/sosialisasi, 3) pendampingan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...