Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 1 No. 12 (2024): Februari

Pemanfaatan Media Pembelajaran Digital bagi Guru TK dan PAUD Kecamatan Bojongsoang dengan Menggunakan Aplikasi Interaktif

Fitriyani, Firtriyani (Unknown)
Shaufiah, Shaufiah (Unknown)
Ikhsan, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2024

Abstract

Guru-guru TK dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini dituntut untuk dapat menguasai teknologi dan memanfaatkannya untuk manajemen kelas dan pengajaran. Mitra sasar dari pelatihan ini adalah Guru-guru TK dan PAUD di Kecamatan Bojongsoang. Salah satu permasalahan mitra adalah bagaimana memanfaatkan media digital untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Solusi yang ditawarkan adalah pelatihan membuat media pembelajaran dengan memanfaatkan aplikasi digital interaktif. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan guru-guru untuk membuat proses pembelajaran lebih kreatif dan menarik. Pada pelatihan ini peserta belajar membuat instrumen pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Kahoot. Berdasarkan hasil kuesioner pelaksanaan kegiatan, 95% peserta setuju bahwa pelatihan yang dilakukan sudah sesuai dengan kebutuhan peserta dan berharap kegiatan ini akan terus dilanjutkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...