Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 1 (2024): Maret

Pengenalan Sunnah Nabi Muhammad SAW Melalui Game Edukasi Di SD Negeri 9 Namlea

Thariq, Ahmad (Unknown)
Husaini, Husaini (Unknown)
Sanduan, Abdullah (Unknown)
Setiawan, Novita Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2024

Abstract

Saat ini, kemajuan teknologi semakin lama semakin berkembang akan tetapi dibalik perkembangan tersebut masih terdapat banyak kekurangan diantaranya ketersediaan software pembelajaran untuk sunah-sunah Nabi Muhammad SAW yang masih kurang. Informasi yang ada di beberapa buku pun sangat sehingga tidak dapat dimanfaatkan secara efektif dan menyebabkan anak sekolah kehilangan minat dalam membaca. Dengan menggunakan software unity 3D dan perangkat handphone, tujuan dari game edukasi ini adalah untuk mengembangkan aplikasi kajian tentang beberapa sunnah nabi Muhammad SAW, sehingga memudahkan para siswa untuk mengaksesnya kapanpun, dimanapun serta menyampaikan konten pada pembelajaran secara offline yang produktif dan efisien. Untuk model pengembangan yang dipergunakan pada penelitian ini adalah model waterfall. Hasil penelitian yang dilakukan kepada siswa dan siswi kelas 3 sekolah dasar negeri namlea ini menerima respon yang baik berasal para siswa/siswi maupun guru. Game edukasi ini telah digunakan pada siswa/siswi di sekolah dasar negeri 9 namlea, menjadi alternatif bagi proses pembelajaran sunnah nabi Muhammad SAW.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...