Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Culinary Program Decision with Customer Trust on The Quality of Services and The Price Perception Purposed By The Educational Institute In Bogor

Sulistiyo, Ajik (Unknown)
Muharam, Hari (Unknown)
Pranowo, Agus Setyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Kualitas penyelenggara pendidikan saat ini dituntut untuk dapat menjadikan setiap lulusannya memiliki kualitas dan kemampuan yang handal untuk bersaing dan berguna di masyarakat, hal ini dipicu oleh perkembangan industri dan kemajuan teknologi yang menjadikan setiap sumber daya manusia sebagai aset yang dominan dan penting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis hubungan antara variabel kualitas pelayanan dan persepsi harga dengan kepercayaan pelanggan sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian pelanggan untuk melanjutkan pendidikan pada program studi tata boga di lembaga pendidikan di Bogor. Metode penelitian yang dilakukan atas dasar penelitian survei yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada pelanggan pada lembaga pendidikan kuliner Tristar Culinary Institute. Populasi dalam penelitian ini adalah 459 pelanggan Metode pengambilan sampel dengan menggunakan proporsional stratified random sampling. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan Pelanggan sebesar 0,288. Pengaruh Persepsi Harga terhadap Kepercayaan Pelanggan sebesar 0,0693. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepercayaan Pelanggan sebesar 7,787 dan nilai T-Tabel sebesar 1,966. Pengaruh Persepsi Harga sebesar 0.263. Kepercayaan Pelanggan sebesar 0,561. Pengaruh terhadap Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Kepercayaan Pelanggan adalah 442,625 > 2,65.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...