Jurnal Dunia Pendidikan
Vol 4 No 1 (2023): Jurnal Dunia Pendidikan

Program Pelatihan Tenis Lapangan untuk Meningkatkan Konsistensi Pukulan

Natasya Naiboru (Universitas Negeri Medan, Indonesia)
Nurkadri (Universitas Negeri Medan, Indonesia)
Josafat Franata L. Sormin (Universitas Negeri Medan, Indonesia)
Dewary SP Maholi Boangmanalu (Universitas Negeri Medan, Indonesia)
Fatimah Zahra Wardani (Universitas Negeri Medan, Indonesia)
Wandi Suyanto Tampubolon (Universitas Negeri Medan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini membahas rancangan program pelatihan tenis lapangan yang bertujuan meningkatkan konsistensi pukulan pemain. Program ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pemain dari berbagai tingkatan keterampilan, dengan fokus pada aspek teknis dan taktis pukulan dalam tenis lapangan. Metode pelatihan mencakup analisis biomekanik, peningkatan koordinasi mata dan tangan, serta strategi permainan yang mendukung konsistensi. Penggunaan teknologi seperti video analisis akan memberikan umpan balik mendalam kepada peserta.Program ini akan melibatkan pemain tenis profesional dan pelatih berpengalaman untuk memberikan wawasan praktis. Evaluasi kinerja peserta akan dilakukan sepanjang program untuk mengukur perkembangan konsistensi pukulan mereka. Diharapkan bahwa program ini tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis peserta, tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih baik tentang strategi permainan yang mendukung konsistensi pukulan. Hasil dari program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan pemain tenis yang konsisten dan unggul dalam olahraga tenis lapangan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JURDIP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Dunia Pendidikan adalah jurnal penelitian peer review akses terbuka yang diterbitkan oleh LPPM Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan Bina Guna. Jurnal Dunia Pendidikan menyediakan platform yang menyambut dan mengakui makalah penelitian empiris asli tentang pendidikan yang ditulis oleh ...