JANAKA : JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT KEWIRAUSAHAAN INDONESIA
Vol 4, No 2 (2023): JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT DAN KEWIRAUSAHAAN INDONESIA

EKSISTING MODEL THE BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) UMKM OMAH COWBOY

Rini Handayani (Unknown)
Hidup Marsudi (Unknown)
Triyanto Triyanto (Unknown)
Ririn Kartikasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2024

Abstract

Business Model Canvas (BMC) memiliki sembilan elemen yang meliputi Pelanggan yang mencakup Segmen Pelanggan, Proposisi Nilai, Saluran, Hubungan Pelanggan, Aliran Pendapatan, Sumber Daya Utama, Aktivitas Utama, Kemitraan Utama, dan Struktur Biaya. Dengan BMC, Anda bisa mengetahui cara apa saja yang digunakan UMKM OMAH COWBOY untuk mengembangkan usahanya. Omah Cowboy merupakan salah satu usaha UMKM di desa Banyuanyaar yang bergerak di bidang produksi olahan susu. Produk olahannya berupa yoghurt dan SSY masih terus dikembangkan menjadi keju dan produk susu lainnya. Hasil produksinya dapat dinikmati oleh orang tua, anak-anak, remaja, balita, dewasa, baik perempuan maupun laki-laki. Tempat produksinya masih di pedesaan asri dan jauh dari keramaian. Omah COWBOY bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar serta memanfaatkan potensi sumber daya yang adaKata Kunci: Business Model Canvas, UMKM Omah COWBOY

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JANAKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

JANAKA merupakan jurnal ilmiah yang membahas mengenai kajian ilmiah pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ekonomi dan kewirausahaan secara umum maupun yang terakhir dengan transfer dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. E-ISSN : 2776-0766 P-ISSN : ...