Jurnal Pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS
Vol. 2 No. 1 (2024): Februari

PELATIHAN PENINGKATAN KEAHLIAN MENGGUNAKAN CANVA SEBAGAI MEDIA PENGAJARAN UNTUK GURU DI SMP DIPONEGORO SURAKARTA, KOTA SURAKARTA DAN JAWA TENGAH

Baradja, Abdillah (Unknown)
Sukoco (Unknown)
Tjendrowasono, Tri Irianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini menyajikan pembahasan yang bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas pelatihan menggunakan Canva sebagai media pengajaran bagi guru di SMP Diponegoro Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Metodologi penelitiannya menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil menunjukkan bahwa pelatihan menggunakan Canva efektif dalam meningkatkan keahlian guru dalam menyiapkan media pengajaran yang interaktif dan menarik. Keahlian ini kemudian diaplikasikan oleh guru untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar serta menciptakan suasana pembelajaran yang lebih menyenangkan dan menstimulasi inovasi dan kreativitas siswa. Artikel ini merekomendasikan agar sekolah-sekolah lain mengadakan pelatihan serupa bagi guru-gurunya dan berinvestasi dalam peningkatan literasi digital bagi tenaga pendidik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JPKI2

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS (JPKI2) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian Kolaborasi dan Inovasi IPTEKS berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Ekonomi, Hukum,Teknik, kedokteran, Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Ilmu Sosial dan Ilmu ...