Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara
Vol. 5 No. 1 (2024): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara (JPkMN)

Sosialisasi Penggunaan Advertising Sosial Media Sebagai Langkah Peningkatan Digital Marketing Pada Home Industry

Desty Endrawati Subroto (Universitas Bina Bangsa)
Ai Siti Nurmiati (STAI Kharisma Sukabumi)
Endang Supriatna (Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi)
Faiz Khaldun (Universitas Islam Jakarta)
Dewi Endah Fajariana (Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi Jakarta)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Pertukaran informasi dan pengetahuan antar pelaku usaha kecil dan menengah, mereka dapat saling mendukung dan memperkuat posisi mereka dalam pasar digital yang kompetitif. Dengan adanya kolaborasi dan sinergi, home industry dapat bersama-sama menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang muncul di era digital ini. Dengan masyarakat yang lebih aktif di media sosial, home industry memiliki peluang besar untuk berinteraksi langsung dengan konsumen, memahami kebutuhan mereka, dan merespons secara cepat. Media sosial berperan penting dalam promosi home industry, membantu pelaku usaha kecil dan menengah memahami dan memanfaatkan advertising secara efektif untuk membangun citra merek yang kuat dan meningkatkan keberlanjutan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku home industry tentang penggunaan advertising di media sosial sebagai langkah peningkatan digital marketing. Tujuan utamanya adalah meningkatkan pemahaman tentang berbagai platform media sosial, strategi periklanan yang efektif, dan pengukuran kinerja iklan. Metodenya adalah menggunakan metode PKM dengan kuesioner dan sosialisasi. Hasilnya menunjukkan peningkatan pemahaman pelaku home industry tentang manfaat media sosial dalam pemasaran digital. Mereka mulai menyadari potensi pasar online tanpa biaya iklan tinggi. Sosialisasi ini berpotensi meningkatkan penerapan digital marketing pada home industry. Disarankan agar pelaku home industry terus mengembangkan kemampuan pemasaran digital dan berkolaborasi untuk berbagi pengalaman dalam mengelola advertising di media sosial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpkm

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal JPkMN adalah jurnal yang diterbitkan oleh lembaga sistem informasi dan teknologi (SISFOKOMTEK) medan yang bertujuan untuk mewadahi tentang hasil pengabdian kepada masyarakat. JPkMN (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Nusantara) adalah wadah informasi berupa hasil pengabdian, studi ...