Keberadaan merek merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan bagi pemasar. Merek merupakan cerminan nilai produk yang dapat dipersepsikan oleh pelanggan. Selain sebagai sebuah identitas, merek juga bermanfaat sebagai jaminan kepercayaan konsumen atas produk tersebut. Namun tidak semua produk yang beredar di pasar memiliki merek, salah satunya adalah produk telur asin hasil produksi warga Desa Bagik Polak. Telur asin tersebut belum memiliki merek karena keterbatasan pengetahuan pelaku usaha terkait urgensi membangun sebuah merek hingga pembentukan sebuah merek yang relevan.  Oleh karena itu, tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk memberikan sosialisasi strategi membangun merek produk telur asin di Desa Bagik Polak Kabupaten Lombok Barat. Sasaran kegiatan pengabdian adalah warga Desa Bagik Polak yang aktif memproduksi telur asin. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian diawali dengan observasi awal, penentuan ide dan solusi, implementasi kegiatan sosialisasi dan pendampingan, serta evaluasi. Sebanyak 20 orang peserta telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengabdian dengan aktif dan antusias. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa masyarakat telah mampu memahami pentingnya membangun sebuah merek dan strategi untuk menciptakan merek yang sesuai dengan produk yang dimiliki.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024