Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 2 (2024): Volume 7 No. 2 Tahun 2024

INTEGRATING GLOBAL PERSPECTIVES INTO ENGLISH CURRICULUM: A LITERATURE REVIEW ON CROSS-CULTURAL COMPETENCE IN LANGUAGE EDUCATION

Agus Rofi'i (Universitas Majalengka)
Nanda Pambudi (Universitas Negeri Yogyakarta)
Dede Ibrahim Muthawali (Universitas Sumatera Utara)
Muh. Safar (Universitas Muhammadiyah Bone)
Pahar Kurniadi (INKADHA Sumenep)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2024

Abstract

Literatur ini mengeksplorasi integrasi perspektif global dalam pendidikan bahasa Inggris, dengan fokus pada pengembangan kompetensi lintas budaya. Melalui tinjauan terhadap dampaknya terhadap kemampuan berbahasa siswa, keterampilan komunikasi lintas budaya, dan kesiapan umum untuk masyarakat global, literatur ini mensintesis temuan dari berbagai penelitian. Analisis menunjukkan korelasi positif antara paparan konten lintas budaya dan peningkatan kemampuan berbahasa, dengan menekankan peran kunci materi budaya autentik dan metodologi interaktif. Keterampilan komunikasi lintas budaya muncul sebagai hasil kunci, yang memupuk kesadaran budaya dan empati. Namun, literatur ini mengakui variasi dampak di berbagai pengaturan pendidikan. Panggilan untuk penelitian yang berkelanjutan dan strategi implementasi praktis menekankan pentingnya mempersiapkan siswa untuk dunia yang saling terhubung.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...