Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 2 (2024): Volume 7 No. 2 Tahun 2024

STRATEGI MANAJEMEN TALENT UNTUK PENINGKATAN KINERJA DAN RETENSI KARYAWAN

Wenny Desty Febrian (Universitas Dian Nusantara)
Kholid Ansori (Institut Agama Islam Nusantara Batanghari)
Nelli Roza (Institut Kesehatan Mitra Bunda)
Muhammad Syafri (Universitas Negeri Makassar)
Susanto Susanto (STIE Bisnis Indonesia)
Fatimah Malini Lubis (Politeknik LP3I Jakarta)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini menggali strategi manajemen talenta sebagai kunci utama untuk meningkatkan kinerja dan retensi karyawan dalam konteks bisnis yang terus berkembang. Melalui metode studi literatur, penelitian ini menyelidiki berbagai strategi yang efektif dalam mengelola talenta karyawan dan dampaknya terhadap keberhasilan organisasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan holistik, termasuk pengembangan budaya organisasi yang mendukung pertumbuhan dan pemberian peluang karir yang jelas, memiliki dampak positif pada kinerja dan retensi karyawan. Selain itu, temuan menyoroti pentingnya adaptasi terhadap perubahan teknologi dan inovasi digital dalam implementasi strategi manajemen talenta. Organisasi diharapkan untuk fokus pada pelatihan dan pengembangan karyawan agar tetap relevan di era transformasi digital. Penelitian ini juga menawarkan saran praktis bagi pemimpin organisasi, termasuk pengukuran terus-menerus efektivitas strategi dan pemahaman mendalam terhadap hambatan-hambatan yang mungkin muncul selama implementasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...