Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 3 (2024): Volume 7 No 3 Tahun 2024

THE ROLE OF TEACHERS IN INSTILLING TOLERANCE CHARACTER VALUES IN THEMATIC LEARNING FOR FOURTH-GRADE STUDENTS

Saputra, Riko (Unknown)
Palupi, Aisyah Putri Dea (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi peran guru dalam menanamkan nilai-nilai karakter toleransi pada siswa melalui pembelajaran tematik dan menggali faktor-faktor yang menghambat proses tersebut di kelas IV SDN 11 Tanjung Sakti Pumi. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan deskriftif kualitatif, di mana sumber data diperoleh dan data primer serta skunder dikumpulkan secara langsung melalui permintaan, pertanyaan, wawancara, serta pengamatan langsung di lokasi penelitian dan dari berbagai referensi yang dimiliki peneliti untuk memperkuat hasil studi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa nilai-nilai karakter toleransi pada siswa merupakan hasil dari intervensi yang dilakukan oleh orang tua dan guru untuk membentuk karakter anak.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...