Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 3 (2024): Volume 7 No 3 Tahun 2024

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN PROFESIONALISME KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA PERUSAHAAN DAGANG CAHAYA MAJU FASHION

Rafiqah, Ridhatul (Unknown)
Roswaty, Roswaty (Unknown)
Ulum, Muhammad Bahrul (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Gaya Kepemimpinan dan Profesionalisme Karyawan Terhadap Kepuasan Kerja Pada Perusahaan Dagang Cahaya Maju Group. Sampel penelitian ini berjumlah 70. pengumpulan data primer menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil hipotesis parsial (uji t) menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan kerja, dimana nilai t-hitung 2,048 > t-tabel 1,996 dan angka signifikansi 0,044 < 0,05, profesionalisme karyawan bepengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan kerja dimana nilai t-hitung 7,106 > t-tabel 1,996 dan angka signifikansi 0,001 < 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis simultan (uji F) menunjukkan gaya kepemimpinan dan profesionalisme karyawan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja Pada Perusahaan Dagang Cahaya Maju Group. Sedangkan hasil analisa koefisien determinasi yang didapatkan diketahui bahwa variabel gaya kepemimpinan dan profesionalisme karyawan mampu menjelaskan variabel kepuasan kerja sebesar 63% dan sisanya 37% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...