Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 3 (2024): Volume 7 No 3 Tahun 2024

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD KRISTEN UPUNYOR

Souhoka, Renny (Unknown)
Lestari, Lestari (Unknown)
Sahetapy, Sarah (Unknown)
Kilikily, Cristianti Costafina (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media ular tangga terhadap hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Metode penelitian adalah eksperimen dengan desain one group pretest-posttest design. Sampel penelitian berjumlah 7 orang siswa kelas V SD Kristen Upunyor, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya. Data dikumpulkan menggunakan instrument tes. Data dianalisis berbantuan SPSS 26.Hasil analisis akhir diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yakni H0 ditolak dan menerima Ha yang berarti bahwa terdapat pengaruh media ular terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Kristen Upunyor, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya. Kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan media ular tangga mampu meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...