Tujuan penelitian adalah untuk mengoptimalkan peran penghargaan, kepuasan kerja, dan rasa Bahagia sebagai factor yang memengaruhi kinerja karyawan secara tidak langsung. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang mengutamakan tanggapan responden atas kuesioner yang diajukan, dan sebanyak 175 responden telah memberikan jawaban. Data responden ini dipergunakan sebagai dasar pembahasan melalui pendekatan partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan: (1)  tidak ada  pengaruh prestasi kerja terhadap penghargaan; (2) tidak ada pengaruh prestasi kerja terhadap rasa bahagia; (3) tidak ada  pengaruh prestasi kerja terhadap kepuasan kerja; (4) tidak ada pengaruh kerjasama tim terhadap penghargaan; (5)  ada pengaruh kerjasama tim terhadap rasa bahagia; (6) bahwa   ada pengaruh kerjasama tim terhadap kepuasan kerja; (7) tidak ada pengaruh penghargaan terhadap kinerja; (8) tidak ada pengaruh rasa bahagia terhadap kinerja; serta (9)  tidak ada pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja. Simpulan penelitian ini yaitu pengembangan model kinerja karyawan dapat dilakukan melalui penguatan Kerjasama tim, menciptakan rasa Bahagia, dan menciptakan kepuasan kerja.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024