Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 7, No 2 (2024): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

The Role of Teacher Commitment and Teacher Mentality on Principal Managerial by Teacher Health at Cilegon City

Rahmat Sudiyono (Universitas Bina Bangsa)
Furtasan Ali Yusuf (Universitas Bina Bangsa)
Ade Manggala Hardianto (Universitas Bina Bangsa)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2024

Abstract

Manajerial kepala sekolah merupakan kemampuan kepala sekolah mendorong komitmen guru dan kesehatan guru ke arah yang lebih baik. Tujuan penelitian adalah untuk mendesain ulang manajerial kepala sekolah dengan teori agensi. Desain penelitian adalah positivime kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh guru Sekolah Dasar kota Cilegon. Teknik sampling menggunakan Teknik random (acak) sebanyak 157 responden. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner digital yang disebar melalui grup PGRI kota Cilegon. Alat analisis menggunakan alat statistic Structural equation Model (SEM). Hasil penelitian antara lain: komitmen guru (p-value 0.000 < 0.05) dan kesehatan guru memiliki pengaruh positif signifikan terhadap manajerial kepala sekolah (p-Value 0.010 < 0.05), dan komitmen guru memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kesehatan (p-Value 0.000 < 0.05). simpulan penelitian ini yaitu manajerial menggambarkan kompetensi, kinerja yang dapat diukur dengan komitmen guru dan kesehatan guru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...