Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 5 (2022): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series (Special Issue 2

Efforts to Increase Students’ Learning Motivation with The Problem based Learning (PBL) Model in Class VI Science Subjects

M. Rizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Artikel ini berisi tentang Model Pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ), Problem Based Learning adalah Model Pembelajaran yang menjadikan peserta didik sebagai subjek atau pusat pembelajaran, menitik beratkan proses belajar yang memiliki hasil akhir berupa produk. Artinya peserta didik diberi kebebasan untuk menentukan aktivitas belajarnya sendiri,mengerjakan proyek pembelajaran secara kolaboratif sampai diperoleh hasil berupa suatu produk. Itulah mengapa kesuksesan pembelajaran ini sangat dipengaruhi oleh keaktifan peserta didik. Didalam Pembelajarn IPA kelas VI Semester Ganjil Materi Rangkian Listrik Sederhana membutuhkan waktu yang cukup, juga kerja sama antar siswa dalam kelompok belajar, ada yang dirasakan penulis dalam mengajar kelas VI di SDN 13 Penukal Utara dalam pembelajaran tentang Materi Rangkaiann Listri Sederhana, maka penulis mencoba menerapkan model PBL untuk mengatasinya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...