Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Indonesia (JPPI)
Vol. 4 No. 2 (2024): Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Indonesia (JPPI), 2024 (2)

Penerapan Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intelectual) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V SD Negeri Taba Tengah

Sari, Tiana Pramita (Unknown)
Fitriyana, Nur (Unknown)
Aswarliansyah, Aswarliansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kemampuan pemecahan masalah matematika siswa ketika menggunakan paradigma pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, dan Intellectual) di SD Negeri Taba Tengah yang khusus menyasar siswa kelas V. Dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan one group pre-test and post-test, penelitian ini tergolong quasi eksperimen. Pengambilan sampel jenuh adalah metode pengambilan sampel yang digunakan. Tes gaya esai dengan enam pertanyaan digunakan sebagai bagian dari metode pengumpulan data. Populasi penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri Taba Tengah yang berjumlah 18 orang. Uji-z digunakan untuk menguji data yang dikumpulkan pada ambang signifikansi α = 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalasah matematika siswa setelah diterapkan model pembelajaran SAVI dapat dikategorikan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jppi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Indonesia (JPPI) dengan p-ISSN: 2797-2879 dan e-ISSN: 2797-2860 merupakan jurnal pendidikan dan pembelajaran yang menerbitkan artikel hasil kajian teori dan hasil penelitian dibidang pendidikan dan pembelajaran pada satuan pendidikan sekolah dasar, satuan ...