Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Upaya Guru Dalam Meningkatkan Hafalan Quran Santri Di Tahfidz Intensive Center

Beby, Saidah Nur (Unknown)
Siregar, Bahtiar (Unknown)
Harahap, Asdiah (Unknown)
Sihombing, Dika (Unknown)
Umniyyah, Nurul (Unknown)
Roy, Robin (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi upaya guru tahfidz dalam meningkatkan kualitas hafalan Al-Qur’an santri di Tahfidz Intensive Center, Yayasan Pendidikan Semesta Mengaji. Hambatan seperti kurangnya motivasi dan tekanan emosional diindentifikasi, tetapi guru telah berhasil megatasi dengan perencanaan pembelajaran efektif, pemantauan individu, bimbingan teknis, pemberian motivasi, dan kelas intensif intensif tajwid. Meskipun santri menghadapi hambatan, upaya dan dedikasi guru menciptakan lingkungan pembelajaran yang mendukung dan memotivasi santri menuju hafalan Al-Qur’an yang optimal. Evaluasi dan perbaikan berkelanjutan diperlukan untuk memastikan eektivitas dan kualitas pembelajaran di Tahfidz Intensive Center.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...