Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 3 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analysis of The Relationship Between Teaching Quality, Institutional Policy, Leadership and Performance of Higher Education Institutions

Tawil, Muhamad Risal (Unknown)
Saryanto, Saryanto (Unknown)
Alief, Lazuardy (Unknown)
Winarno, Basuki (Unknown)
Ashadi, Firman (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pandangan dan persepsi pengajar mengenai kontribusinya terhadap pengelolaan dan perancangan kebijakan pendidikan di lingkungan perguruan tinggi. Penelitian ini menggunakan survei dan kuesioner. Sampel ditentukan dengan metode simple random sampling. Sampelnya meliputi pengajar dan siswa. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pengetahuan, kemampuan menghasilkan, dan menyebarkan pengetahuan dari pengajar, serta sikap siswa dalam berpartisipasi merupakan faktor utama penentu mutu pendidikan di perguruan tinggi. Namun, pengajar cenderung kurang memperhatikan atau tidak mempunyai pengetahuan luas tentang sistem kredit homogen. Pendapat para pengajar menunjukkan bahwa mereka menilai kualitas terutama berdasarkan pencapaian tujuan dan sasaran yang ditetapkan oleh lembaganya, serta kemampuan staf pengajar dalam mengembangkan kemampuan siswa untuk maju dalam transformasi dirinya sendiri.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...