Jurnal Bakti Nusantara
Vol. 1 No. 2 (2023): Jurnal Bakti Nusantara

Peningkatan Pemasaran Produk Gula Merah Di Desa Pegajahan Melalui Digital Marketing

Haryati Ahda Nasution (Unknown)
Silalahi, Rizka Fitri (Unknown)
Karismawati, Karismawati (Unknown)
Mega Yuliana Lubis (Unknown)
Fithri, Fauza (Unknown)
Putri, Nur Fadilla Ananda (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Teknologi berkembang setiap tahunnya dan dimanfaatkan dengan berbagai kegunaan, termasuk oleh pelaku UMKM. Tujuan pengabdian ini adalah meningkatkan pemasaran produk gula merah di Desa Pegajahan dengan memanfaatkan teknologi digital marketing. Penggunaan digital marketing bertujuan meningkatkan penjualan dan memperluas konsumen baru untuk produk komersial. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah sosialisasi dan pendampingan. Hasil pengabdian diketahui bahwa digital marketing memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan awareness dan meningkatkan penjualan bagi para pelaku UMKM serta pengolahan gula merah menjadi jamu herbal dapat meningkatkan pemanfaatan hasil produksi UMKM yaitu gula merah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JBN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Medicine & Pharmacology Other

Description

Jurnal Bakti Nusantara adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dan penelitian terapan lainnya. Artikel-artikel yang dipublikasikan di Jurnal Bakti Nusantara meliputi hasil-hasil ...