Jurnal Bahasa Daerah Indonesia
Vol. 1 No. 2 (2024): Mei

Imla' learning at the Integrated Bilingual Junior High School Junwangi Krian [Pembelajaran Imla’ di SMP Bilingual Terpadu Junwangi Krian]

Farah, Regina Nabilah (Unknown)
Hikmah, Khizanatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 May 2024

Abstract

Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif jenis penelitain deskriptif. Subjek yang digunakan kelas VIII dan Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab Di SMP Bilingual Terpadu. Pada pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian: (1) Pembelajaran Imla’ Di SMP Bilingual Terpadu Junwangi Krian menggunakan 3 tahap yaitu: perencanaan, Pelaksanaan dan evaluasi. (2) Faktor pendukung dalam pembelajaran Imla’ Di SMP Bilingual Terpadu Junwwangi Krian yaitu: dorongan kepala sekolah, lingkungan yang mendukung, adanya permainan, guru yang berpengalaman dan motivasi diri siswa. Faktor penghambat dalam pembelajaran Imla’ Di SMP Bilingual Terpadu Junwangi Krian yaitu: kurangnya ketelitian siswa dalam pembelajaran Imla’dan beberapa siswa masih belum memahami kaidah materi yang disampaikan guru.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jbdi

Publisher

Subject

Arts Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Bahasa Daerah Indonesia ISSN 3047-3128 is a peer-reviewed scientific publication dedicated to advancing research and knowledge in the field of regional language development science and regional language education. This journal aims to provide a platform for academics, researchers, ...