Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif jenis penelitain deskriptif. Subjek yang digunakan kelas VIII dan Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab Di SMP Bilingual Terpadu. Pada pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian: (1) Pembelajaran Imla’ Di SMP Bilingual Terpadu Junwangi Krian menggunakan 3 tahap yaitu: perencanaan, Pelaksanaan dan evaluasi. (2) Faktor pendukung dalam pembelajaran Imla’ Di SMP Bilingual Terpadu Junwwangi Krian yaitu: dorongan kepala sekolah, lingkungan yang mendukung, adanya permainan, guru yang berpengalaman dan motivasi diri siswa. Faktor penghambat dalam pembelajaran Imla’ Di SMP Bilingual Terpadu Junwangi Krian yaitu: kurangnya ketelitian siswa dalam pembelajaran Imla’dan beberapa siswa masih belum memahami kaidah materi yang disampaikan guru.
Copyrights © 2024