SEARCH: Science Education Research
Vol. 2 No. 2 (2024): April 2024

Membuat Pembelajaran Kimia Lebih Menyenangkan: Kiat dan Inovasi di Ruang Kelas

Jakub Saddam akbar (Universitas Negeri Manado)
Djakariah Djakariah (Universitas Negeri Cendana)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2024

Abstract

Pembelajaran kimia yang menyenangkan dan menarik memiliki peran krusial dalam meningkatkan minat serta pemahaman siswa terhadap konsep-konsep kimia. Kajian literatur ini mengeksplorasi kiat dan inovasi yang dapat diterapkan di ruang kelas untuk menciptakan pengalaman belajar kimia yang lebih mengasyikkan. Melalui analisis mendalam terhadap literatur-literatur yang relevan, kajian ini mengungkap beragam strategi yang meliputi penggunaan teknologi dalam pengajaran, eksperimen praktis yang melibatkan interaksi langsung siswa, penggunaan permainan serta aktivitas interaktif, dan penyesuaian kurikulum yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Temuan ini menggarisbawahi pentingnya pendekatan pembelajaran yang berfokus pada siswa, interaktif, dan aplikatif dalam menciptakan lingkungan pembelajaran kimia yang lebih dinamis dan menyenangkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jaser

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal ini menerbitkan artikel asli tentang isu-isu dan tren terkini yang terjadi secara internasional dalam kurikulum Ilmu Pengetahuan Alam berkaitan dengan pengajaran, pembelajaran, kebijakan, dan persiapan guru IPA dengan tujuan untuk memajukan pengetahuan tentang teori dan praktik pendidikan ...