Peranan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia sudah nyata, namun masih banyak kendala sehingga peningkatan UMKM belum benar-benar terwujud. Salah satu variabelnya adalah belum adanya legitimasi usaha bagi sebagian besar UMKM di kabupaten tersebut. Di era inovasi data yang sedang berlangsung, UMKM sangat mungkin bisa mengembangkan pasar dengan berjualan secara online, namun terbatasnya informasi tentang transaksi berbasis internet membuat potensi ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Tindakan administrasi kelompok orang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang keuntungan dari keabsahan bisnis dan bagaimana memanfaatkan media korespondensi untuk melakukan transaksi di web. Dipercaya dengan memiliki legitimasi usaha, para pelaku UMKM bisa mendapatkan arahan dari kantor-kantor pemerintah yang berlaku dan bisa mendapatkan kredit dari perbankan. Dengan banyaknya transaksi online, diyakini omzet UMKM pada dasarnya bisa meningkat
Copyrights © 2022