Journal of Multidisciplinary Inquiry in Science, Technology and Educational Research
Vol. 1 No. 3c (2024): JULI (Tambahan)

Metode Pembelajaran dalam Perspektif Islam

Rahma Sekar Nigrum (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)
Athaya Yulidian (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)
M. Yunus Abu Bakar (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2024

Abstract

Metode pembelajaran menekankan pada pentingnya memahami konsep pembelajaran dan pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Selain itu, asas-asas dalam memilih metode pembelajaran dari perspektif Islam juga diperinci, termasuk asas teologi, filosofis, psikologis, sosial dan budaya, serta ilmu pengetahuan dan teknologi. Penelitian ini mengkaji metode pembelajaran dalam perspektif Islam dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metodologi penelitian ini mencakup desain penelitian, sumber data primer, analisis data, dan kesimpulan. Penelitian ini diharap memberikan kontribusi dalam pemahaman tentang pentingnya memilih metode pembelajaran yang sesuai dengan nilai-nilai Islam dalam konteks pendidikan. Kesimpulan dari penelitian ini menjadi rujukan bagi para akademisi dan pendidik Islam dalam memperkuat praktik pembelajaran yang berbasis nilai-nilai Islam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mister

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

The Journal of MISTER (Jurnal Penelitian Multidisiplin dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan) focuses on publishing manuscripts of any research (multidisciplinary) within the following areas Education, Economics, Social Sciences, Technology, Engineering, Arts, Law & Ethics, Psychology, ...