JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6, No 3 (2023): JIMB - VOLUME 6 NOMOR 3 Januari 2024

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Babe Cafe and Rooftop Gorontalo

Zulfikar S. Daday (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Abd. Rahman Pakaya (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)
Djoko Lesmana Radji (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Kosnumen di Babe Cafe and Rooftop Gorontalo. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang memiliki 5 alternatif jawaban.  Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah yang pernah membeli produk di Babe Cafe and Rooftop Gorontalo dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 96. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Kualitas Produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kemudian nilai R squer adalah sebesar 0.866. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 86,6% variabel Kepuasan Konsumen dijelaskan oleh Kualitas Produk yang diberikan, sedangkan sisanya sebesar 13,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...