JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 1 (2024): JIMB - VOLUME 7 NOMOR 1 MEI 2024

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Fisik Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Grand Q Di Kota Gorontalo

Malinta, Avliani (Unknown)
Wolok, Tineke (Unknown)
Abdussamad, Zulfia K. (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Fisik Terhadap Kepuasan Konsumen Hotel Grand Q Di Kota Gorontalo. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dimana metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada tamu yang menginap ataupun berkunjung di Hotel Grand Q Gorontalo. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 91 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Fasilitas Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Fisik secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di di Hotel Grand Q Gorontalo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...